Skip to main content

Tips Untuk Pejuang Long Distance Marriage




Hubungan long distance marriage, siapa sih yang mau?? Pastinya setiap orang jika sudah menikah menginginkan hubungan dengan pasangan yang selalu bersama. Tapi ya, ada juga orang yang menjalani hubungan ldm dengan pasangan karena beberapa hal, salah satunya ya karena pekerjaan atau pendidikan mau atau tidak ldm lah yang jadi pilihan.

Menjalani hubungan ldm susah susah gampang. Artinya lebih banyak susahnya dari pada gampangnya. Susahnya kalau lagi kangen, gak ada yang bisa dipeluk.  Gampangnya apa ya?? Mungkin dijalani aja dengan sabar dan ikhlas hihi.


Aku sudah menjalani hubungan ldm kurang lebih 2 tahun dengan suami. Awalnya berat sih, tapi jika sudah dijalani lama-lama juga terbiasa. Yang terpenting komitmen. 

Kepercayaan

Kunci utama dari hubungan jarak jauh pernikahan adalah kepercayaan.  Bukannya tidak menyimpan rasa curiga ke pasangan ya. Curiga juga boleh tapi jangan berlebihan yang nantinya membuat pasangan kita jadi ilfeel dan malah jadi bertengkar.

Menghargai

Menghargai atau menghormati pasangan juga sangat sangat penting. Mau ldm atau tidak yang namanya menghargai pasangan itu wajib ya. Lelaki yang selalu menggunakan akal atau logika ketimbang perasaan. Sebaliknya seorang wanita yang selalu menggunakan perasaannya, sehingga dengan kondisi tersebut butuh saling kerja sama untuk memahami agar selalu tercipta rasa saling menghargai. Menuntut ini itu kepasangan juga jangan ya. Pasangan kita kadang juga butuh me-time

Komunikasi

Penting banget ngucapin morning atau good night maupun kata I love you kepasangan. Ini bisa membuat Pasangan kita jadi bahagia. Penting sekali untuk yang ldm, komunikasi walau hanya 2 jam tapi berkualitas ketimbang berjam-jam tapi kadang bikin bad mood dan malah bikin hubungan jadi renggang. Jangan ya, kalau bisa gunakan bahasa yang bisa membuat kita dan pasangan merasa selalu disayang dan happy.
Pic. Ibupedia_id

Saling Mencintai Apa Adanya

Mencintai pasangan dengan segala kekuranganya memang dibutuhkan jika hubungan ingin langgeng. Karena memang semua orang juga punya kekurangan.  Jangan jadi orang jahat ya, satu keburukan saja diingat-ingat namun seribu kebaikan diabaikan.  Jika pasangan benar-benar tulus mencintai kita, maka tentunya  dia akan menerima kita apa adanya dan mau mencintai semua kekurangan - kekurangan kita.


Untuk para istri, suami yang jauh berada dari kalian karena dia amat sayang dengan kalian sehingga dia mencari nafkah walaupun harus terpisah jarak. Dia tak ingin melihata istri dan anaknya menderita dalam kehidupannya.

Ikhlaskan suami kalian dalam mencari nafkah. Sabarkan diri dalam ketaatan kepada-nya. Yakinlah, bahwa suatu hari nanti pasti bersama.

Comments

  1. LDM lebih menyiksa dari LDR ya mbak T.T huhu
    Semangat terus ya mbaakkk :)))

    ReplyDelete
  2. Saya pikir tadi ini LDR buat yang lagi pacaran ternyata buat yang sudah halal toh..hehe..aku punya pengalaman gagal LDR sm mantan pacar padahal kami menjalanix bertahun-tahun. Itu ceritaku semoga kamu sukses LDR annya sm suami. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti dipertemukan dg orang yg tepat, yakin aja. Makasih ya doa nya.. Salam kenal juga

      Delete
  3. Borgata to close all six restaurants following Covid-19 pandemic
    A spokesperson for the Borgata Hotel 진주 출장샵 Casino and Spa 익산 출장마사지 said all six restaurants in the resort, Atlantic City, and New Jersey, 남원 출장마사지 will 남원 출장마사지 close in time 군산 출장마사지

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tanggung Jawab Anak Tunggal

http://aw-abg-indonesia.com Terlahir menjadi anak tunggal  membuat orang lain berpikiran jika hidup kamu penuh kebahagiaan. Eitss, jangan salah. Anak tunggal itu tak semudah yang orang lihat. Mungkin banyak yang berpikiran jika menjadi anak tunggal itu hidupnya penuh dengan kesenangan dan kegembiraan. Mau apapun dituruti tanpa harus merengek-rengek, tapi yang harus kalian tahu tidak semuanya anak tunggal seperti itu. Salah satunya adalah saya. Saya juga anak tunggal. Saya termasuk anak tunggal yang tidak manja dan tidak menuntut semua keinginan saya. Mengingat bagaimana orang tua saya membanting tulang bekerja. Beban hidup anak tunggal itu banyak banget mulai dari berpikir harus bagaimana nanti orang tua saya jika saya sudah menikah, bisa apa tidak membuat orang tua saya bahagia, tersenyum dan banyak lagi yang dipikirin. Soalnya anak tunggal harus membahagiakn orang tuanya seorang diri. Menjadi anak tunggal itu memang banyak tanggung jawabnya. Jika ada masalah, benera

Skin Aqua UV Moisture Milk

Kali ini saya akan share tentang sunscreen Yang saya lagi suka pakai. Sebelumnya saya juga pernah mencoba beberapa sunscreen tapi tidak ada rasanya yang cukup baik. Alasan kenapa saya memutuskan memilih skin aqua karena  skin aqua cocok untuk semua jenis kulit. Ternyata untuk kulit yang berminyak seperti saya ini sangat cocok karena teksturnya yang  sangat  ringan dan tidak lengket dikulit serta mudah diserap oleh kulit.  Sunscreen ini wajib banget dipakai setiap hari untuk kalian yang beraktifitas di luar ruangan dan terpapar matahari Soalnya dilengkapi dengan spf  yang lebih tinggi yaitu 50+ untuk melindungi kulit dari UVB Dan PA+++ melindungi dari radiasi UVA. Saya biasanya memakai skin aqua sehabis pelembab. Skin aqua uv moisture milk sangat aman untuk kalian yang memiliki kulit sensitif seperti saya soalnya tidak mengandung pewangi, karena klaimnya Memang tidak mengandung pewangi. Dalam satu minggu pemakaian saja dimuka saya sudah ada perubahan seperti mele