Skip to main content

Menulis Bikin Happy


Hello, kak Nodi Harahap

Perkenalkan nama ku Dita Lestari. Aku sangat tertarik mengikuti kompetisi ini karena persyaratannya yang gak ribet dan Tentunya bisa diikuti oleh narablog pemula sepertiku.
                        https:/www.nodiharahap.com

Mengapa suka menulis?

Menulis adalah salah satu kecintaan ku. Pertama kali aku nulis itu waktu SMP. Dulu aku sering nulis di diary tentang apa aja  dan kadang jadi tempat curhat ku. Entah kenapa jika sudah menulis itu semuanya jadi lebih baik.  Dan percaya gak percaya sih kalo impian atau keinginan kita jika  ditulis  sering terkabul loh. Pengalaman aku sih, Hihi.

Sumber: https://www.google.com

Sempat putus lama banget tidak menulis itu kuliah. Awal semester, aku masih suka nulis. tapi setelah pertengahan semester  seakan-akan aku sudah lupa sama yang namanya menulis dikarenakan kesibukan ku yang super padat karena jadwal praktikum, maklumlah anak Biologi.

Cukup lama aku tidak menulis itu beda ya rasanya. Soalnya dengan menulis  aku bisa mengevaluasi diri dan mengasah kreatifitas. Dan ini kok aku berantakan banget rasanya. Sempat mikir kok aku udah berubah ya? Kok aku udah beda ya? Mengapa hobiku udah gak ada ya?

Entah kenapa hobiku seakan-akan hilang dengan sendirinya. Sampai akhirnya lulus dan kerja sudah cukup lama kira-kira 3 tahunan, baru aku memulai nulis lagi. Wahh seperti merasakan dunia baru aku tuh, semenjak ketemu sama yang namanya Alodita.

salah satu narablog yang sangat menginspirasi diriku. Postingannya bener-bener bikin aku jadi orang yang seperti hidup kembali. Alodita yang selalu lebih suka menulis diatas kertas dibandingkan mencatat di smartphone atau laptop. Walaupun jaman sudah serba canggih, menulis dengan tangan adalah salah satu elemen yang dipercaya alodita dapat melatih panca indera dan kreatifitas. Menulis juga bisa menjadikan kita bersyukur.


 Sumber:http://www.alodita.com/2017/08/blogging-101-creative-               habits.html?m=1#mor

Alodita juga memberikan tips agar selalu konsisten menulis

1. Menulis minimal 3 halaman setiap hari
Menurutny menulis jurnal dan blog adalah terapi mental. Terapi yang baik untuk kesehatan pikiran maupun jasmani.

2. Menulis dipagi hari
Sebetulnya gak ada waktu khusus untuk menulis jurnal, tapi alodita sering menulis dipagi hari saat rumah masih dalam keadaan sepi dan tenang. Lagi-lagi, ini menjadi me-time dan juga terapi psikologis untuknya.


3. Rajin membaca buku
Untuk memperluas wawasan dan juga menamba kreativitas, alodita membiasakan diri membaca buku setiap hari.

4. Traveling
Karena menurutnya traveling bisa memberikan ide-ide segar untuk ditulis.

Itu dia tips Alodita yang membuat aku semangat menulis lagi, hobi yang sudah  sekian lama  kulupakan. Bersyukur dan bahagia sekali nemu tulisan ini di blognya alodita. 
Thankyou Alodita, udah memberikan spirit baru ke aku.

Alasan mengapa tertarik nulis diblog

Alasan utamanya karena  memang aku hobi menulis dan membaca.  Menulis di blog merupakan salah satu tempat untuk mengembangkan diri. Bisa menumbuahkan kepercayaan diriku juga sih jadinya. Bisa berbagi informasi yang bermnfaat ketemen-teman yang lain.


Keinginan ku di tahun 2019

Keinginanku ditahun ini yang pastinya semoga bisa jadi narablog yang bisa menginsiprasi banyak orang dan be positive.

Ini kali pertama aku ikut kompetisi yang diadakan oleh kak Nodi Harahap. Thank you ya kak Nodi sudah mengadakan kompetisi seperti ini semoga bisa menang hihi.

Jangan lupa menulis ya temen-temen karena menulis sebenarnya bisa bikin happy dan bersyukur. Kalian bisa nulis apa aja mulai dari pengalaman, kegiatan sehari-hari. Disesuaikan aja sih, mana yang kalian nyaman. Karena setiap orang itu punya kebiasaan yang berbeda-beda dan memiliki cerita yang unik.






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Untuk Pejuang Long Distance Marriage

Hubungan long distance marriage, siapa sih yang mau?? Pastinya setiap orang jika sudah menikah menginginkan hubungan dengan pasangan yang selalu bersama. Tapi ya, ada juga orang yang menjalani hubungan ldm dengan pasangan karena beberapa hal, salah satunya ya karena pekerjaan atau pendidikan mau atau tidak ldm lah yang jadi pilihan. Menjalani hubungan ldm susah susah gampang. Artinya lebih banyak susahnya dari pada gampangnya. Susahnya kalau lagi kangen, gak ada yang bisa dipeluk.  Gampangnya apa ya?? Mungkin dijalani aja dengan sabar dan ikhlas hihi. Aku sudah menjalani hubungan ldm kurang lebih 2 tahun dengan suami. Awalnya berat sih, tapi jika sudah dijalani lama-lama juga terbiasa. Yang terpenting komitmen.  Kepercayaan Kunci utama dari hubungan jarak jauh pernikahan adalah kepercayaan.  Bukannya tidak menyimpan rasa curiga ke pasangan ya. Curiga juga boleh tapi jangan berlebihan yang nantinya membuat pasangan kita jadi ilfeel dan malah jadi bertengkar. M

Tanggung Jawab Anak Tunggal

http://aw-abg-indonesia.com Terlahir menjadi anak tunggal  membuat orang lain berpikiran jika hidup kamu penuh kebahagiaan. Eitss, jangan salah. Anak tunggal itu tak semudah yang orang lihat. Mungkin banyak yang berpikiran jika menjadi anak tunggal itu hidupnya penuh dengan kesenangan dan kegembiraan. Mau apapun dituruti tanpa harus merengek-rengek, tapi yang harus kalian tahu tidak semuanya anak tunggal seperti itu. Salah satunya adalah saya. Saya juga anak tunggal. Saya termasuk anak tunggal yang tidak manja dan tidak menuntut semua keinginan saya. Mengingat bagaimana orang tua saya membanting tulang bekerja. Beban hidup anak tunggal itu banyak banget mulai dari berpikir harus bagaimana nanti orang tua saya jika saya sudah menikah, bisa apa tidak membuat orang tua saya bahagia, tersenyum dan banyak lagi yang dipikirin. Soalnya anak tunggal harus membahagiakn orang tuanya seorang diri. Menjadi anak tunggal itu memang banyak tanggung jawabnya. Jika ada masalah, benera

Skin Aqua UV Moisture Milk

Kali ini saya akan share tentang sunscreen Yang saya lagi suka pakai. Sebelumnya saya juga pernah mencoba beberapa sunscreen tapi tidak ada rasanya yang cukup baik. Alasan kenapa saya memutuskan memilih skin aqua karena  skin aqua cocok untuk semua jenis kulit. Ternyata untuk kulit yang berminyak seperti saya ini sangat cocok karena teksturnya yang  sangat  ringan dan tidak lengket dikulit serta mudah diserap oleh kulit.  Sunscreen ini wajib banget dipakai setiap hari untuk kalian yang beraktifitas di luar ruangan dan terpapar matahari Soalnya dilengkapi dengan spf  yang lebih tinggi yaitu 50+ untuk melindungi kulit dari UVB Dan PA+++ melindungi dari radiasi UVA. Saya biasanya memakai skin aqua sehabis pelembab. Skin aqua uv moisture milk sangat aman untuk kalian yang memiliki kulit sensitif seperti saya soalnya tidak mengandung pewangi, karena klaimnya Memang tidak mengandung pewangi. Dalam satu minggu pemakaian saja dimuka saya sudah ada perubahan seperti mele